Senin, 19 April 2010

Handphone Terbaru

Nokia C3,C6,E5 - Nokia siap menyusul dominasi BlackBerry, ponsel keluaran Reseach in Motion (RIM) di kalangan pengakses internet mobile melalui layanan Nokia Messaging yang dimasukkan dalam tiga ponsel terbaru mulai akhir kuartal II/2010.

Harga Nokia - Regina Hutama Poli, Corporate Comunications Manager Nokia Indonesia, mengatakan Nokia pekan ini secara global telah mengeluarkan layanan messaging terbaru yang bisa dijangkau lebih murah oleh masyarakat melalui tiga varian ponsel terbaru yaitu C3, C6, dan E5.

"Kami sedang melakukan pembicaraan dengan para operator seluler untuk memberikan paket penawaran khusus kepada masyarakat dengan harga kompetitif. Ketiga varian baru ini memiliki fitur seperti Nokia E72 dan E71, namun dengan harga jauh lebih murah," ujarnya kepada Bisnis, hari ini.

Penawaran messaging Nokia ini hampir sama dengan BlackBerry, pengguna dapat menikmati layanan meliputi akses e-mail langsung (push mail), pesan singkat (chatting) seperti Yahoo Massager dan GTalk, jejaring sosial, serta browsing sepuasnya dengan berlangganan bulanan, mingguan, atau harian kepada operator seluler tertentu menggunakan ponsel Nokia.

Regina menambahkan paket penawaran akan diluncurkan bekerja sama dengan beberapa operator seluler. Nokia Messaging mulai hadir di Indonesia melalui Telkomsel akhir tahun lalu, namun hanya beberapa ponsel yang bisa mendukung layanan ini, salah satunya E72.

Beberapa waktu lalu Nokia Asia Pasifik menjajaki kerja sama layanan Nokia Messaging di Indonesia dengan tiga operator seluler besar, yaitu Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat. "Kami juga akan menggandeng operator lainnya. Juni mendatang C3 dan C6 akan diluncurkan dengan harga murah dibandingkan ponsel Nokia dengan fitur sejenis," ujar Regina.

Ponsel dikatakan memiliki fitur messaging jika dilengkapi dengan akses langsung ke layanan pesan singkat, situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, serta push mail ke alamat e-mail publik dan korporat.

C3 di dunia dipasarkan seharga 90 Euro atau sekitar Rp1,5 juta per buah dengan kelebihan ponsel khusus QWERTY pertama dengan sistem operasi S40. Ponsel ini dilengkapi fitur WiFi, EDGE, kamera 2 Megapixel, layar 2,4 inci, dan memori 8 GB.

C6 merupakan ponsel berbasis Symbian S60 dengan layar sentuh 3,2 inci, keyboard QWERTYseperti seri N97 dan N97 mini dengan harga jual sekitar Rp2,5 juta. Nokia E5 sebagai penerus E71, E72, dan E63 baru masuk pada kuartal III mendatang. Membidik kalangan profesional, ponsel ini dijual hanya 180 Euro atau sekitar Rp2 juta per unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar